6/18/2013

Online picture editor : Picmonkey

Suka bete nunggu lama Photoshop loading? Mau edit foto gampang, banyak filter, plus tambah text dengan jenis font yang unik dan lucu-lucu? Here's the answer : Picmonkey
Gratis? pastinya dong! Tapi ada beberapa filter yang berbayar, but don't worry we still can have fun editing our photos for free because they provide tons of freebies ;) Selain edit foto kita bisa buat kolase foto di sini.

Halaman muka Picmonkey

Yep, Picmonkey adalah oline picture editor yang sangat handy, mudah dioperasikan dan menyediakan banyak filter lucu serta font yang unik untuk photo editing. Fitur-fitur yang disediakan mulai dari fitur editor standard seperti : Crop, Change Resolution, Rotate, Exposure, Color, even Sharpen mode!

Mode editor standard

Mode filter effects

Selain fitur standard, Picmonkey juga menyediakan filter yang keren-keren, seperti layaknya fitur photo editor di smartphone. Oya, ada yang baru, beauty editor atau di sini disebut "Touch Up". Kita bisa edit foto wajah dan memberikan sedikit sentuhan blush on, airbrush, atau menghilangkan kerutan di wajah, dan berbagai fitur keren lainnya. Bahkan di sini ada fitur Weight Loss untuk membuat kita terlihat lebih tirus atau Gained Loss untuk sebaliknya, dan Nip Tuck, iya untuk menghilangkan beberapa titik tertentu yang kita kurang suka atau kita anggap kekurangan. Tapi ya, rasanya fitur ini bahaya juga kalo digunakan soalnya nanti waktu orang lihat aslinya kita gak seperti yang di foto gimana dong wakwaaw..

Contok penggunaan Eyebrow Pencil editing di Touch Up Mode

OK, move on..
Selain fitur yang sudah saya sebutkan, di sini juga ada text editor di mana kita bisa menambahkan tulisan-tulisan di foto yang kita edit. Warna, jenis font, dan berbagai fitur lain untuk text tersedia di sini

Contoh Text Editing

Menu lainnya adalah sticker atau stamp yang bisa kita tambahkan di foto. Stampnya bervariasi dan warnanya juga macam-macam. Cocok kalo lagi pengen edit foto unyu gitu dehhh.. Kemudian ada juga Frame, Texture, serta Themes. 

Nah, Themes ini nih yang seru! Dalam Themes, filter disediakan berdasarkan tema yang kita pilih diantaranya : Vampires, Zombies, Witches, Demons, Day of The Dead , Trick or Treat, (serem semua ya :S) dan ada Winterland plus Sweetheart. Mulai dari background, nuansa foto, bahkan sampai properti wajah disediakan di sini. Saya coba edit foto menggunakan Theme Vampires, jadinya seperti ini :

Kalo full wajah, bisa ditambahkan taring dan darahnya nih. Roaarrhh... 

So, nunggu apalagi?? Ayo dicobaaa :D Let's have fun with photo editing (and no longer waiting)
Hope it helps and you enjoy it!

XoXo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...