1/08/2014

My today's skincare : Skinfood Black Sugar Mask + Strong Acid KANGEN + Beauty Water KANGEN

Hi!
Hari ini aku mau sharing sedikit rutinitas perawatan muka aku belakangan ini. Sesuai yang aku tulis di sini skincare adventure aku lumayan panjang hehe, nah aku tuh sempet nyoba krim gak jelas yang aku dapet referensi dari temen mertua. Aku gak nyangka ternyata krim yang aku gunakan itu ada merkurinya, aku tahu setelah baca di Female Daily tentang ciri-ciri krim gak jelas. Setelah tahu bahwa krim yang aku gunakan itu agak meragukan, aku akhirnya memutuskan untuk mengobati dan mengeluarkan racun-racun krim itu ke klinik wajah. Pilihanku jatuh ke Smart Skin di Pela, Jakarta Selatan. Udah beberapa bulan ini aku perawatan di sana dan alhamdulillah cocok jadi gak pindah-pindah lagi. Aku suka banget karena resep dr. Harsono gak ngasih cream macam-macam dan hasilnya juga gak instan so I feel more safe.

Sekarang setelah kulit udah lebih sehat, aku mulai tambahin perawatan lain yaitu masker (waktu itu aku stop karena konsentrasi ke perawatan dokter). Masker kesukaan aku hingga saat ini masih Skinfood bahkan aku nambah koleksi masker Skinfood sekarang. Rangkaian masker favorit aku saat ini : Papaya Yoghurt Mask, Rice Mask, dan Black Sugar Mask. Penggunaannya bergantian biasanya setiap 3 hari sekali aku rolling. Hari ini aku menggunakan Black Sugar Mask.


Black Sugar Mask ini adalah salah satu masker terkenal Skinfood. Masker ini berfungsi sebagai scrub yang membantu pembuangan kulit mati di wajah, manfaat lainnya adalah membantu melembabkan kulit wajah dan mencerahkan wajah yang kusam dan lelah. Aku beli di Skinfood Gandaria City, tapi kita bisa juga beli di Koreabuys seharga Rp 116.000, jauh lebih murah pastinya dari di outlet di mall yang harganya sekitar 200 ribu-an.

Ini dia penampakannya:

Ini caraku menggunakan masker Skinfood Black Sugar Mask:


1. Cuci muka lalu keringkan menggunakan tissue. Mengeringkan wajah dengan tissue ini katanya lebih baik daripada menggunakan handuk karena handuk dikhawatirkan mengandung debu akibat dijemur. Setelah itu semprotkan Strong Acid KANGEN, tunggu kering, lalu semprotkan Beauty Water KANGEN.
2 - 5 . Pijat lembut dengan gerakan memutar mulai dari dahi, pipi, daerah T hingga dagu. Sesekali aku semprot dengan Beauty Water dari KANGEN ini agar wajah gak terlalu kesat saat dipijat. Soalnya tekstur scrub mask ini agak kasar dan berbutir-butir. Lalu didiamkan selama 15 menit.
6. Cuci masker dengan air hingga bersih, keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan tissue. Setelah itu aku semprotkan Strong Acid KANGEN dilanjut dengan Beauty Water KANGEN. SEGAR!

Ini kedua kalinya aku menggunakan Black Sugar Mask. Waktu pertama kali, kulit wajah di sudut mulut dan sudut kanan kiri hidung sedang mengelupas parah (tahu kan betenya gimana T_T). Akhirnya aku nekat scrub dengan masker ini. Gak nyangka ternyata kulit matinya langsung keangkat dan gak ada lagi bekas kulit yang terkelupas itu! ^_^ Sejak itu masker ini jadi favorit aku!

Menurutku Black Sugar Mask ini:
+ Wanginya segar
+ Tekstur scrub masker ini memudahkan saat pemijatan
+ Wajah lembab, kulit terasa kenyal, dan lebih cerah setelah penggunaan

Tapi...
- Harganya untuk di offline store agak mahal
- Agak terlalu lengket, memang sebaiknya saat pemijatan dicampurkan dengan air atau toner 

Daritadi sebut-sebut Beauty Water sama Strong Acid, ini apasih? Nahh... Cerita sedikit yaaa
KANGEN dibaca dengan pronunciation Jepang yaitu KANG-GENG ("e"nya seperti "Elok), kenapa Jepang? Karena negara asal teknologi mesin air ini adalah dari sana. Artinya adalah kembali ke alam. Jadi KANGEN Water ini pertama kali dicetuskan oleh Prof. Hiromi Shinya, beliau menemukan bahwa penyebab utama penyakit di tubuh manusia adalah karena derajat keasaman yang tidak seimbang yaitu tubuh terlalu asam. Lalu ada penelitian kenapa air zam-zam itu berkhasiat, ternyata karena air tersebut mengandung pH yang sangat basa. Hal ini berarti bahwa air yang tinggi pHnya maka semakin basa, molekulnya semakin kecil sehingga lebih mudah diserap tubuh yang artinya baik untuk menyeimbangkan pH asam di tubuh. Awalnya KANGEN Water khusus untuk konsumsi di Rumah Sakit, tapi kemudian dijual ke publik. Mesin pengatur pH untuk produksi air ini dibuat oleh Enagic, perusahaan Jepang. Cara kerja mesinnya yang mudah dioperasikan dan sumber air yang gak sulit ditemukan (hanya dengan tap water!) membuat teknologi ini mendapat sambutan sangat baik, bahkan sudah menyebar ke Eropa dan Amerika. Sekarang hadir juga nih di Indonesia ^_^

Selain untuk air minum, mesin dari Enagic ini yang bernama Leveluk SD501, juga memproduksi air pH rendah untuk keperluan kulit yaitu Beauty Water, air dengan pH 6. Manfaat Beauty Water ini banyak banget! Mulai dari melembabkan wajah, membantu penyerapan krim, membuat kulit lebih kenyal, membuat kulit lebih segar dan gak kusam, dan banyak lagi manfaat lainnya. 

Biasanya penggunaan Beauty Water ini dibarengi dengan Strong Acid. Strong Acid adalah air pH 2,5 dimana derajat keasaman ini manfaatnya banyak banger tapi intinya berfungsi sebagai antiseptik. Bisa digunakan sebagai hand sanitizer, sterilkan sikat gigi, membantu penyembuhan sariawan (dikumur), mengeringkan luka, membantu menghilangkan keputihan, sterilisasi dudukan toilet di tempat umum, dan segudang manfaat lainnya.

Mungkin ada yang udah pernah dengar tentang KANGEN Water ini? Kalo mau tahu lebih lanjut tentang ini, silakan komen yaa



Oke tulisannya agak kepanjangan ya kayaknya hahaha... Ya udah, segini dulu ya sharingnya. Let me know what you think ;) Thanks for dropping by and take care!

XoXo



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...