7/10/2013

Skincare Adventure & Mentholatum Acnes Products Review



Hello! Apa kabar semua? :)
Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan. Semoga amal ibadah dan puasa kita diterima Allah SWT, dan kita diberikan kesempatan bertemu Ramadhan lagi tahun depan ya. Amiinnn..

Mau cerita soal masker yang lagi saya gandrungi (ciye)
Jadi gini, wajah saya kan lagi break out parah akibat latah ikutan pakai krim sembarangan yang (sepertinya) mengandung merkuri (soalnya baca-baca di forum beauty ciri-ciri nya masuk di kategori krim merkuri sih). Nah, saya sudah berhenti menggunakan krim gak jelas itu dari 4 bulan yang lalu (untuk yang menggunakan, please stop. Resikonya gak sepadan dengan hasil yang cuma sementara). Akhirnya beralih ke minyak herbal, tapi purgingnya lamaaa banget. Gak tahu apa saya gak cocok atau emang separah itu purgingnya, jadi karena kelamaan saya stop. Akhirnya saya cari informasi perawatan jerawat yang oke. Tapi setelah saya baca postingan My Lovely Sister ini akhirnya mikir, betul juga ya intinya jerawat bakalan hilang kalo kita rawat kulit dengan benar dan produk tepat. Mulai deh pencarian saya untuk mendapatkan kulit saya yang dulu lagi. 

Oya, saya dulu juga pernah kok pake perawatan dokter.  Tahun 2010 itu saya baru pertama kalinya concern dengan kulit dan coba ke klinik Eva Mulia karena menurut informasi dari internet dan beberapa teman saya, Eva Mulia gak terlalu keras dan harganya juga gak mahal. Saya cocok banget kok dengan perawatan Eva Mulia. Masalahnyaaa... namanya perawatan gitu kan harusnya kita rajin yah kunjungan ke dokter untuk cek apakah regime perawatan kita perlu ditambah atau gak. Dasarnya saya yang gak bisa rajin jadi cuek aja menggunakan produk yang itu-itu aja. Selama penggunaan perawatan dasar Eva Mulia yang mulai dari sabun, krim siang, krim malam, krim jerawat, bedak dan krim mata saya gak pernah mengalami masalah kulit. Kulit saya bersih, mulus, cerah, pokoknya keluar rumah cuma perlu krim siang sama bedaknya aja dan lipgloss. Aman sentosa deh ini wajah. 

Tapi masuk tahun ke-2, tiba-tiba suatu pagi setelah cuci muka kulit saya memerah dan perih.. O ow....
Saya coba oles krim siang, di tulang pipi saya ada rasa perih dan terbakar. Paniklaahh.. kenapa tiba-tiba kok gini?? Dalam keadaan panik, saya ambil kesimpulan sendiri bahwa saya mulai gak cocok dengan Eva Mulia (dasar saya masih amatiran soal skincare -_-") akhirnya pindah ke Erha. Saya diberi resep beberapa perawatan dasar oleh dokternya (saya lupa siapa namanya) tapi ternyata saya malah jerawatan! Bete banget pokoknya. Coba ganti dokter, eh hasilnya tambah parah jerawatnya O_O mungkin itu fase purging ya tapi yang jelas saya stop ke Erha (soalnya suami juga udah mulai protes sih lihat muka saya separah itu O.O) Dari situ saya kecebur deh (ciye) ke krim gak jelas itu karena... LATAH. yeah well...

Anyway, itu dulu! :) Akhirnya saya menemukan SKII (Thanks to Female Daily and my friends who have been using this miracle product) dan Mentholatum Acnes
Mentholatum Acnes ini sebenarnya adalah produk yang diakuisisi dan dikembangkan oleh Rohto (iya, Rohto produsen tetes mata itu). Denger-denger ini produk masih satu pabrik juga dengan Hada Labo yang terkenal itu. Lucunya, tadinya saya mau cari Hada Labo yang khusus untuk kulit berjerawat eh ternyata malah nyangkut di Mentholatum Acnes ini hahaha.. Informasi lebih lanjut di : http://www.mentholatum.com.sg/acnes.html dan http://acnes.com.sg/index.php

Ok, Mentholatum Acnes ini produk khusus untuk perawatan kulit berjerawat (dan oily!). Apa aja produknya? Waktu itu saya lihat di salah satu supermarket besar sih ini :
  • Facial Wash yang mengandung Vit. C dan Vit. E
  • Point Clear untuk menutup pori yang besar dan juga menjaga jerawat agar gak menyebar
  • UV Base Tint, ini produk SPFnya tinggi banget kalo gak salah 25, oke untuk dipake sehari-hari baik untuk aktifitas outdoor ataupun indoor.
  • Acne Sealing Gel untuk mengobati jerawat meradang
  • Acne Spot Care untuk menghilangkan noda bekas jerawat
  • Acne Lotion untuk toning.
  • Produk lain : oil control sheet
  • Tea Tree Oil Clay Mask untuk masker perawatan

Kalo lihat websitenya sih sebenernya produk ini untuk remaja, tapi anehnya saya cocok deh hahaha...

Untuk sekarang saya mau review Acne Sealing Gel dan Tea Tree Oil Clay Mask. Produk lain menyusul 

1. TEA TREE OIL CLAY MASK

Masker ini diklaim manfaatnya untuk:
1. Membersihkan kotoran
2. Oil control & acne care
3. Membantu menghaluskan tekstur kulit wajah

Bahan utama dari masker ini adalah Tea Tree Oil yang memang sudah terkenal sebagai antiseptik ampuh untuk jerawat. Bahan lainnya adalah ekstrak lidah buaya (aloe) yang berfungsi menghaluskan kulit wajah. 





Masker ini sangat mudah digunakan. Setelah mencuci muka dengan facial wash, oleskan masker di seluruh wajah, kemudian diamkan 20-30 menit. Saya sih suka menggunakan masker ini sambil berbaring jadi kulit wajah ketarik. Kadang saya menggunakan master ini setelah peeling mingguan. Setelah 30 menit nanti masker akan mulai mengeras, langsung dibersihkan dengan air. Biasanya saya membersihkan dengan waslap khusus wajah kemudian terakhir saya bilas dengan air minum. Kenapa? Soalnya air minum kan bebas kaporit, jadi lebih aman untuk kulit, kalo gak salah saya baca-baca sih begitu, tapi semua kembali ke pilihan masing-masing kok :)

 Tekstur awal masker ini kental, jadi begitu dioleskan di wajah 
gak perlu banyak-banyak juga udah tebal

Setelah menggunakan masker ini biasanya saya tepuk-tepuk wajah dengan SKII facial treatment essence untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu kulit regenerasi sel-selnya. Saya gunakan masker ini untuk perawatan mingguan, 2-3x1minggu 

PRO's:
- Harga murah, gak sampai 50.000
- Mudah diaplikasikan, oles - diamkan - bilas
- Hemat
- Setelah beberapa kali penggunaan saya merasakan jerawat lebih gampang sembuh, kalo soal tekstur saya gak terlalu merhatiin perubahannya sih

CON's:
- Suka susah carinya, gak semua Guardian, Century, atau supermarket menjual masker ini :(

REPURCHASE? ABSOLUTELY! 

2. SEALING JELL

Sealing Jell ini berguna untuk menyembuhkan jerawat yang meradang. Penggunaannya yaitu ditotolkan pada jerawat yang sedang merah atau meradang, atau kadang saya menggunakannya untuk jerawat yang baru mau tumbuh. Tapi saya juga mengoleskannya di seluruh wajah, maklum lagi parah-parahnya :P
 Teksturnya berupa jell dan ada butiran obatnya, tapi begitu dioleskan akan transparan

Biasanya saya menggunakan perawatan ini di malam hari, atau pagi dan malam hari saat jerawat lagi meradang parah (kayak sekarang ini!). Jerawat memang gak akan serta merta kempes keesokan harinya, tapi perlahan mulai berkurang radangnya sampai hari ke-2 atau ke-3 pemakaian sembuh. Memang agak lambat, tapi saya merasa ini lebih aman artinya obat yang ada di dalam obat ini gak keras untuk kulit saya. Bagi yang mengharapkan efek super kilat pengempesan jerawat (malam oles, pagi kempes gak berbekas) setelah menggunakan obat ini, sepertinya gak akan menemukan efek yang diharapkan.

Untuk penggunaan make up setelah mengoleskan jell ini terus terang saya belum pernah coba, karena saya selalu menggunakan secara terpisah. Tapi nanti setelah saya coba akan saya ulas.

PRO's: 
- Harga murah, cuma sekitar 20.000 
- Efeknya perlahan tapi pasti. Jadi aman untuk digunakan, gak terlalu keras
- Mudah ditemukan di drug store : Guardian, Century, dan beberapa supermarket besar (contoh: Lotte)
- Bau gak terlalu tajam

CON's:
- Untuk sementara belum menemukan hehe

REPURCHASE: 
ABSOLUTELY!

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat :)

DISCLAIMER :
Saya membeli semua produk yang saya review. Review diberikan berdasarkan pengalaman penggunaan dan bersifat subjektif dari pengalaman saya pribadi karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan kemungkinan alergi yang berbeda, jadi kesimpulan di review ini bukanlah sesuatu yang mutlak hasilnya untuk setiap orang. Silakan cari informasi sebanyaknya sebelum membeli produk yang saya review.



6 comments:

  1. That tea tree mask looks really good! I wanted to respond to your comment on my blog. The answer is YES! I'm supplying a link for you. If you scroll all the way down you will see a chart of their products. look for oily and it will tell you what's good for you. hope this helps!

    http://www.ebay.com/itm/320378639421?ssPageName=STRK:MEWAX:IT&_trksid=p3984.m1438.l2649

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for the visit! Yes indeed, tea tree extract helps my skin recover a lot ;)
      Ok I will check the link you provide. Thank youu :D

      Delete
  2. Waaah aku juga pake masker ini lhooo.. bagus kok, aku juga suka..

    salam kenal..

    sistersdyne.blogspot.com

    I Follow you Dear by GFC ;)

    ReplyDelete
  3. Terima kasiih kunjungannyaa :D
    Salam kenal juga yaa..

    Iya enak yah, tokcer abis

    ReplyDelete
  4. setelah pake tea tree oil clay mask bilasnya pakai sabun lagi atau pakai air saja?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...