7/16/2013

All Time Favorite : Eyeliner Pencil (Dolly Wink & PAC review)


Eyeliner buat aku adalah salah satu kosmetik esensial, selain maskara, penjepit bulu mata, dan blush on. Dulu aku gak pernah suka yang namanya eyeliner pensil karena kelopak mata aku cenderung lembab, gampang berminyak, dan kelopak mata bawah aku paling gampang kena keringat dan minyak. Apalagi aku suka menggunakan eyeliner di deket kelopak dalam mata, jadi susah banget nyari yang bisa tahan lama. Akhirnya untuk menyiasati itu aku menggunakan eyeliner gel dari Maybelline. Tapi itu juga gak praktis sih sebenernya untuk dibawa ke mana-mana.

Dari teman yang getol banget nyobain eyeliner, dia sebut Pixy dan PAC adalah merk yang paling tahan lama. Aku coba tapi Pixy tetap aja luntur di aku walaupun warna hitamnya aku suka banget. PAC bertahan selama setahun ini sebagai eyeliner pensil favorit aku karena emang bener gak gampang luntur di aku biarpun gak touch up selama berjam-jam. Sayangnya warnanya kurang pekat, jadi kalo aplikasi harus dioleskan berkali-kali dan itupun kadang hasilnya masih kurang nendang (silat kali nendang..). Akhirnya aku menemukan Dolly Wink Eyeliner Pencil berkat review di My Lovely Sister, dan ini jadi andalan aku sekarang!

Dolly Wink eyeliner mengeluarkan dua varian yaitu pensil dan liquid. Katanya yang liquid juga bagus banget, kayaknya aku mau beli juga deh nanti (teruuss ajaa..). Untuk warna tersedia dua yaitu hitam dan coklat. Aku pilih hitam untuk membuat efek mata lebih jelas dan bulu mata lebih lebat. Hitamnya bisa dibilang sama pekatnya dengan Pixy.

Dolly Wink Eyeliner Pencil, udah pendek soalnya berkali-kali diserut :p

PAC eyeliner pencil, lagi stop digunakan karena ada Dolly Wink XD


SWATCH

 Sekali coret, Dolly Wink hitamnya juara!


SMUDGE & CLEANSING TEST

Tes di bawah air mengalir selama 30 detik

Dalm keadaan basah, digosok sekali dengan jari

Untuk staying power aku acungin jempol banget untuk dua produk ini. Makanya kena keringat, air wudhu, atau minyak di kelopak mata tetap aja bertahan. Tapi kalo mau dibandingin lagi, PAC cenderung lebih tahan daripada Dolly Wink, karena Dolly agak luruh sedikit setelah kena air (seperti yang ada di foto) walaupun masih tetap pekat warnanya (ini juara banget pekatnya).

Gimana membersihkannya? Meskipun waterproof, dua pensil eyeliner ini gampang kok dibersihkan. Pembersih yang aku gunakan biasanya salah satu dari tiga pembersih ini:

Bioderma Water Cleansing, The Face Shop Rice Water Cleansing Oil, Johnson's Baby Oil

Tapi dari ketiga cleansing itu aku seringnya menggunakan baby oil terlebih dahulu, setelah itu baru Bioderma Micelle Solution. Sebenernya gak apa sih kalo cuma mau menggunakan baby oil aja, tapi aku kurang begitu suka dengan minyak yang nempel setelahnya, makanya aku bersihkan lagi dengan Bioderma Micelle Solution. 

Urutan kekuatan pembersih untuk eyeliner pensil Dolly Wink dan PAC bagi aku adalah:
1. The Face Shop Rice Water Cleansing Oil
2. Johnson's Baby Oil
3. Bioderma Micelle Solution

Bioderma berada diurutan terakhir karena meskipun air ini ajaib banget untuk membersihkan make up dalam sekali usap menggunakan kapas, kekuatannya kurang untuk menghapus PAC dan Dolly Wink eyeliner pencil. Bisa sih, tapi harus berkali kali gitu dibersihinnya yang artinya gak praktis dan kadang capek juga mata diusap kapas bolak balik. Oya, terlalu agresif bersihin mata juga bisa bikin kerutan gampang muncul kan...

Jadi, kesimpulannya..

PAC Eyeliner Pencil

PRO's
- Tahan banget! (mau dipake nangis drama juga bakal tetep nempel :P)
- Harganya terjangkau (kalo gak salah sekitar 80ribu)
- Isi pensilnya keras, jadi kalo mau serut biasa aja kayak serut pensil biasa dan gak perlu super hati-hati takut patah
- Mudah ditemukan di counter PAC di mana-mana
- Gampang dibersihkan

CON's :
- Warnanya gak pekat, jadi harus berkali-kali aplikasinya

Dolly Wink Eyeliner Pencil


PRO's :
- Ketahanannya patut diacungin jempol!
- Gampang dibersihkan
- Warnanya hitam pekat banget! Enak digunakan untuk smokey eyes effect , tinggal dibaur dengan brush bisa bikin efek smudge halus

CON's :
- Harganya agak mahal T_T (sekitar 200 ribuan lebih kalo gak salah, tapi di online 100 ribuan)
- Agak susah dicari (aku sebelumnya beli online, tapi kalo di Jakarta baru nemu di Debenhams Senayan City)
- Isi pensilnya lembut jadi harus hati-hati banget serutnya, kalo gak bisa patah (pengalaman.. hiks)

BELI  PAC : counter PAC, kalo mau beli online di pusatkosmetik.com
BELI Dolly Wink : Debenhams, beli online di mylovelysister.com

Ada yang punya eyeliner favorit lain mungkin? Share dong :D

XoXo

14 comments:

  1. ayo cobain dollywink yg liquid ~ ~ hihi
    aduh aku demen sama yg PAC

    ReplyDelete
  2. @Lauren : Iyaa.. mau beli hahahaha..

    @Milex : Thank youu... I admire you too! You have an awsome blog!

    ReplyDelete
  3. Nice post :)

    xx
    Serah

    www.Serah-de-fashix.de

    ReplyDelete
  4. Ohh the Dolly Wink is definitely
    the winner to me c: Xx

    ReplyDelete
  5. Indeed! Now I'm adding my collections with the liquid liner ;)

    Thanks for visiting!

    ReplyDelete
  6. Dari dulu mau cobain dollywink malah tergoda yang lain deh..
    Habis satu dollywink bisa dapet 2 eye liner lain gitu hi hi hi

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Eyeliner nya PAC (*o*) *Naksiiiiir

    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. @Sekar
    Oya, merk lainnya apa?? Jadi pengen nyoba hehe

    @Dine
    iya ini keren banget loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pencil suka NYX Retractable Eye Liner dan Holika Holika

      Delete
  9. Bioderma rada susah ya carinya udh beberapa watson ngak nemu juga euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek www.lovelyonline-shop.com mereka jual lho ;)

      Delete
  10. Reviewnya ok bgt.. eyeliner juga salah satu alat makeup wajib buat aku.. sama nih, kelopak mataku juga lembab dan berminyak dan susah cari eyeliner yg cocok.. so far sih aku cocok sama eyeliner kanebo.. liquid gitu.. jeleknya adl dia agak lama keringnya. :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...