1/29/2014

Review Make Up For Ever Pro Finish



Hi!
Gak terasa udah di penghujung Januari aja. So far, gimana resolusi tahun barunya, udah ada yang terwujud? :D

Aku mau share review Make Up For Ever Pro Finish, compact powder/foundation upgrade dari yang sebelumnya. Pertama kali dengar soal produk ini sekitar akhir tahun 2013 dari teman yang dulu kerja di MUFE. Katanya bedak ini keren banget hasilnya, flawless tapi ringan.

Aku sebenernya lebih suka menggunakan bedak tabur karena kulit yang cenderung oily ini. Pengalamanku dengan compact powder sangat jarang berhasil bertahan lama di kulit karena mukaku bisa langsung berminyak dalam waktu singkat, apalagi  bagian hidung dan dahi minyaknya bisa penuh kayak cadangan minyak bumi X)) Tapi akhir Desember kemarin aku iseng ke counter MUFE di Plaza Senayan dan tanya-tanya soal bedak ini kebetulan aku kehabisan primer. Begitu coba.. voila! hasilnya keren banget.. aku suka! gak berat nutup pori dan gak bikin berasa menggunakan compact powder. 


Ini dia barangnya: 


                            
  
  
Kotak kemasan


Penjelasannya lengkap, bahan-bahan untuk pembuatan bedak ini juga dituliskan dengan lengkap. Aku suka kemasan yang kotak warna hitam yang menegaskan kesan modern dan simplicity tapi tegas. Font nya juga gak bikin capek baca tulisannya :)


Warna Pink Beige (125)

Ada banyak pilihan warnanya, tapi BA MUFE pas banget memberikan aku warna ini. Sesuai dengan tone kulit aku, yang aku suka adalah hasilnya warna gak beda jauh dengan warna kulit. Walaupun keliatannya agak gelap, begitu dioleskan di kulit warnanya terang.

Mirrornya gede! Karena diameter bedaknya memang besar, jadi efeknya mirornya juga lumayan besar. 

Kompartemen sponge bedak

Ini nih yang aku suka, kompartemen sponge bedak berada di bawah bedaknya dan bagian penutupnya ada beberapa lubang yang dibuat jadi breathable untuk menjaga sponge tetap kering, aman dari bakteri :D

Sponge bedak ini adalah nilai plus buatku. Aku coba mencuci sponge ini tapi bentuknya kembali lagi seperti semula dan texture-nya masih tetap sama seperti sebelum di cuci. Pengaplikasian bedak dengan sponge ini juga sama bagusnya dengan menggunakan kuas. Aku suka banget sponge bedak ini.

BEFORE                                        AFTER

Ini dia hasil pemakaian. Foto "BEFORE" aku hanya menggunakan primer dan Chanel CC Cream. "AFTER" menggunakan MUFE Pro Finish dengan sponge. Walaupun coveragenya gak full, tapi udah cukup untuk membantu mengurangi minyak di wajah dan staying powernya lumayan. Aku pernah coba menggunakan di ruangan ber-AC hidungku bisa gak berminyak selama hampir 2 jam, tapi bagian yang lain gak masalah. Setelah itu aku touch up sedikit (karena aku juga lagi suka wajah dewy - mau kayak Korean make up gituu hahaha) aja. 

However, aku belum coba menggunakan bedak ini sebagai foundation. Kata BA MUFE sih tinggal basahin sponge aja. Mungkin next time aku bakal coba. Sekarang aku masih lebih milih menggunakan Chanel CC Cream untuk base daripada foundation, hehe.. 

SCORE : 4,5 / 5

+ Nice packaging
+ Breathable sponge compartment
+ Range warna yang sesuai dengan kulit Indonesia
+ Ringan dan gak menutup pori, jadi gak berasa menggunakan topeng
+ Sponge empuk untuk aplikasi bedak
+ Big size! Sepertinya bias digunakan dalam jangka waktu yang lama

- Harga agak mahal, tapi mengingat hasilnya worth it sih

That's my review, hope it helps! 


XoXo



2 comments:

  1. Naaaaah an, aku salah buka potingan.. skrg jadi nya malah keracunan.. huhuhuhu.. Nice informasi^^ btw, kamu beli CCcream Channel dimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. oops hahaha XD
      Aku beli Chanel CC Cream dari temenku, kebetulan dia beli tapi gak dipake jadi dijual. Kalo ga salah strawberry.net jual tuh
      Thanks udah mampir yaa.. :*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...