6/12/2013

Contact Lens Care

How do you store your contact lens?

Menggunakan contact lens membuat kita harus ekstra hati-hati agar tidak merusak mata karena mata adalah organ penting yang sensitif dan menuntut kebersihan ekstra. Salah satu yang penting dalam merawat contact lens adalah penyimpanan dan pembersihan sebelum dan sesudah penggunaan contact lens. Penyimpanannya yaitu harus di dalam tempat contact lens  yang biasanya disediakan oleh produsen saat kita membeli atau bisa kita beli bebas di optik. Anything will do, as long as it stores properly and clean ;) 

Oya, ini penting : contact lens itu ada masa pakai, jadi mencatat waktu expired dari contact lens adalah sangat harus wajib banget -tuh hiperbola- dilakukan! Soalnya kalo kita tetap nekat menggunakan contact lens yang udah expired nanti kesehatan mata kita bisa terganggu :( kasihan kan mata kita.
Kalo saya selalu menuliskan nama contact lens dan masa expired contact lens di atas secarik kertas kecil terus saya tempel dengan selotip transparan -supaya gak kotor dan gak terkelupas- di tempat penyimpanan contact lens. Dulu pernah coba juga nulis di kalender atau di reminder handphone, tapi dasar pelupa jadi gak ngecek deh kalender sama remindernya suka dicuekin gitu X)


Saya lebih memilh tempat transparan supaya gampang ngintip warna dan bentuk contact lensnya


Untuk pembersihan, kita harus memilih cairan pembersih yang anti bakteri dan menjaga contact lens tetap lembap. Banyak merk cairan pembersih contact lens yang beredar di pasaran, tapi so far yang saya sudah coba, produk dari Solo Care Aqua adalah salah satu -karena saya belum coba semua merk yaaa- yang bisa berfungsi baik sebagai anti bakteri dan melembapkan contact lens. Label di botolnya  mengklaim bahwa cairan ini memiliki "Moisturizing effect, all day comfort", they're telling the truth. Kecuali kalo kita berada di lingkungan yang bikin mata bener-bener kering yaa.. kita tetap aja harus tetesin mata. Oh ya, cairan Solo Care Aqua ini juga bisa lho digunakan sebagai tetes mata, jadi fungsinya ganda. Artinya lebih hemat gak perlu beli tetes mata lagi dooonggg (gak mau rugi hahahah). Eh, jadi review nyelip ya? hahhah... gak apa lah yaa sekalian :p

Ini dia bentuk botol Solo Care Aqua 

Penggantian cairan contact lens harus dilakukan setiap hari walaupun contact lens gak digunakan. Jadi memang harus rajin sih ngebersihin dan ganti cairannya. Tapi gak makan waktu lama kok, paling cuma 5 menit aja (itu saya bersihin 3 pasang contact lens, kalo 1 doang mungkin lebih singkat ya waktunya).

Kalo kamu, gimana cara perawatannya? :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...