2/16/2014

Favorite Eye liner application

Berbagai macam teknik berbeda dalam make-up membuat kita bisa bereksplorasi sesuka hati sesuai dengan apa yang kita inginkan. Seperti fashion yang selalu ada trend tersendiri yang selalu berbeda dari tahun ke tahun, make up juga ada trend tersendiri yang menjadi benang merah dari setiap make up yang diaplikasikan oleh setiap perempuan pada saat itu. Tapi mau seperti apapun trend make up, kita tetap harus menyesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit kita dong ;)

Salah satu trend yang sudah beberapa tahun naik daun yaitu make up ala Korea. Seiring dengan mewabahnya Hallyu (Korean Wave), hampir semua segi kehidupan mulai terpengaruh dengan hal ini, make up juga salah satunya. 

Aku kenal Hallyu sejak tahun 2004, yaitu ketika K-Drama Full House naik daun. Dari sejak itu preferensi aku sedikit banyak sering mengarah ke Korea (bahkan dulu berambisi mau S2 di sana XD). Dari dulu aku selalu kagum banget dengan kecantikan aktris Korea yang segar, alami, gak penuh dengan make up yang seperti western make up. 

Makin lama trend make up Korea semakin subtle dan lebih menitik beratkan kepada "kecantikan kulit alami", make up dekoratifpun lebih sebagai "pelengkap" dan bukan sebagai "penutup" kekurangan wajah. Aku terkesan dengan hal ini. Mereka sangat menjaga kecantikan kulit dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kulit, serta gak pernah melewatkan rangkaian perawatan kulit yang tentunya semakin menyempurnakan ritual kecantikan mereka. Bukankah merawat apa yang telah dianugrahkan oleh Tuhan merupakan salah satu bentuk bersyukur kita? :) Walaupun kecanduan mereka dengan pisau bedah untuk mengubah fitur-fitur wajah yang gak sesuai "standar kecantikan" di Korea merupakan hal yang membuat aku sering geleng-geleng kepala, tapi aku acungkan jempol ke prinsip mereka dalam perawatan kulit. 


Selama ini aku selalu mengira mereka itu bener-bener gak pakai make up sama sekali lho saking naturalnya make up mereka XD Tapi ya berkat youtube, tentunya kita jadi lebih tahu informasi dong ya. Aku udah jatuh cinta dengan make up mata Korea. Menurutku, teknik make up mata mereka bisa menonjolkan kecantikan mata tanpa terlihat terlalu berlebihan dan berat. Saking penasarannya setiap nonton K-Drama aku selalu memperhatikan mata masing-masing aktrisnya LOL


Tapiii.. berkat Youtube aku jadi bisa belajar teknik eyeliner khas Korea. Setelah berlangganan di channelnya Jung Saem Mool, aku menemukan jawaban penasaranku selama ini : Gradating Eyeliner

(source: www.youtube.com)

Suka banget dengan efek ketajaman mata tapi gak berlebihan dari penggunaan eyeliner seperti di video ini. Sekarang hampit setiap saat teknik ini jadi andalanku untuk everyday make up, karena lebih simple dari yang pernah aku tulis di sini jadi lebih efektif menghemat waktu. 

Itu favoritku, bagaimana dengan kamu? :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...