2/12/2014

All Time Favorite Gel Eyeliner : Etude Drawing Show Creamy Liner


Pencarian eyeliner akhirnya berakhir yaayy...
Seperti yang pernah aku tulis di sini, aku kurang puas dengan gel eyeliner yang pernah aku coba karena gak ada satupun yang bisa bertahan di kelopak mataku yang cenderung gampang oily. Tapi sekarang aku udah menemukan gel eyeliner favorit aku yaitu : Etude House Drawing Show Creamy Liner


Menurut Etude House Indonesia, Etude House Drawing Show Creamy Liner ini adalah: produk yang praktis untuk menggambar garis mata. Tekstur creamy memberikan hasil yang nyata dan halus serta artistik untuk kebebasan berekspresi. 

Dari beberapa blog yang mereview produk ini, semua memberikan nilai yang tinggi. Nilai plus yang ditekankan adalah waterproof dan staying power yang lama. Karena penasaran akhirnya aku memutuskan untuk coba, kebetulan aku juga udah kehabisan eyeliner.

Ini dia produknya:

 Cute Packaging 
Keterangan penggunaan dan bahan

Aku suka bentuk packaging dan warnanya. Khas Etude House banget yang image brandnya adalah "sweet".

Ini isi packagingnya:

Creamy Liner dan aplikatornya yang mini sebesar lipstick

Nicely designed jar 

Bentuk tabung(eh tabung atau apa ya ini sebutannya? XD) creamy liner ini bulat dengan material seperti frosted resin. Aku suka banget dengan tekstur tabung ini waktu di tangan. 

Isinya juga lumayan banyak nih, kurasa lebih banyak dari Revlon, Silky Girl, maupun Maybelline yang sebelumnya pernah kupakai. Worth the value :)

Aplikator yang desainnya dipikirkan dengan baik

Brush lebar, horay!

Aplikatornya super keren. Bentuknya seperti pen dengan penutup, kemudian bila dibuka tutupnya bisa kita pasang sebagai perpanjangan gagang aplikatornya. Aku acungkan jempol untuk desainer produk mereka yang memikirkan hal ini. Aplikatornya jadi mudah disimpan di pouch dan gak makan tempat. 

Brushnya aku suka juga! Lebar jadi lebih gampang membentuk garis. Bulunya lembut juga.

Aku beli warna BK 01. Etude House menyediakan 4 varian warna, ini kelebihan juga dari gel eyeliner di kelasnya yang biasanya hanya menyediakan 2 warna yaitu hitam dan coklat. 

Varian warna creamy liner : Hitam, Hitam Pekat, Abu, dan Coklat

Sebenarnya agak bingung waktu itu mau beli yang hitam (Black One Shot) atau yang hitam pekat (Black Double Shot), tapi setelah aku lihat lagi sepertinya untuk aku cukup yang Hitam biasa atau Balck One Shot

Ini hasil swatch di tangan dan penggunaan di mata:

Swatch di tangan dan penggunaan di mata

Aku mencoba dua swatch di tangan yaitu sekali garis, dan dua kali garis. Kalo dari warna gak begitu kelihatan bedanya karena ternyata warna creamy liner ini pigmented banget.

Kemudian aku basahi tangan dan aku gosok pelan (seperti kalo kita suka kucek mata XD) tapi ternyata cuma kehapus sedikit banget. Kemudian aku coba gosok super keras berkali-kali sampai tanganku merah hahaha, baru deh agak hilang sedikit. Tapi kan gak mungkin juga ya kita gosok mata sampai sekeras itu XD

Penggunaan di mata, aku suka banget! Aku sempat coba menggunakan eyeliner ini sedikit dibawah garis air mata (untuk efek bulu mata lebih tebal), ternyata gak luntur sedikitpun! 

Tes berikutnya aku pernah coba menggunakan seharian waktu aku photo hunting di Kota Tua. Udara panas dan lembab bikin kulit muka berminyak dan pastinya keringatan terus. Waktu itu aku menggunakan dari sejak pukul 11 siang, selesai photo hunting aku pergi ke Gandaria City dan cek keadaan pukul 7 malam. Udah nebak banget ini muka pasti lusuh abis dan udah gak jelas lagi deh bentuknya. Ternyata pas ngaca... persis seperti dugaanku, muka lusuh dan penuh minyak hahahah.. tapi, yang bertahan satu-satunya cuma eyeliner ini! Bentuknya gak berubah dari sejak aku pakai pukul 11 siang dan bahkan kepekatannya masih terjaga! 

 PRO's 
  • Waterproof
  • Smudgeproof
  • Tahan lama
  • Pigmented
  • Isi yang banyak
  • Harga sesuai dengan kualitas dan kuantitas produk

CON's
  • NONE

SCORE : 5/5

RECOMMENDED ? VERY



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...