1/15/2014

Skillshare, the place to upgrade your creative skills

Hi how are you today?
Hari ini aku ada jadwal rapat di Kementerian Sosial sehubungan dengan renovasi interior, tapi mumpung orangnya belum datang aku masih bisa nulis blog dulu (thanks to Blogger app on iPhone, yay!)

Ok aku mau share tentang pengalamanku belajar fashion illustration. Beberapa bulan lalu di tahun 2013 dari hasil ngobrol dengan salah satu teman kuliah dulu aku dapat inspirasi untuk mulai belajar melukis lagi. Dari dulu aku memang agak lemah di lukis, tapi akhirnya aku lupa bahwa aku harus mengasah kemampuan itu. Setelah ngobrol dengan teman lama tadi, aku mulai niat mau belajar lukis dan gambar ilustrasi. Temanku itu bilang dia lagi suka dengan Katie Rodgers, yaitu seorang ilustrator fashion, web nya: http//www.paperfashion.net 

Dari webnya aku jadi tahu bahwa Katy Rodgers ini ternyata ilustrator langganan beberapa majalah fashion terkenal dan juga fashion brand seperti Kate Spade, dan lain sebagainya (check it out di web nya ya). Di banner iklan web nya ada keterangan bahwa dia juga buka kelas melukis di http://www.skillshare.com voila! Aku meluncur ke sana.


Ternyata web skillshare ini keren banget! Kita bisa latihan untuk meningkatkan skill kreatif kita dari pelaku kreatif di bidangnya masing-masing. Ada desain logo, desain web, kartu nama, macem-macem deh! Biaya? Murah dan banyak kelas free juga! Kalo untuk kelas berbayar kita hanya perlu bayar USD 20 untuk waktu yang gak terbatas! Tapi sebaiknya kita mengikuti jadwal mereka karena ada jadwal preview oleh masing-masing pengajar.

Setelah selesai gimana? Terserah kita apakah kita masih mau enroll di kelas tersebut atau kita mau keluar dari situ. Enaknya di Skillshare kita bisa ketemu dengan komunitas kreatif yang terdiri dari berbagai kalangan dan bahkan dari para amatir hingga professional. Btw, Make Up Forever juga ngadain kelas make up di situ lho, free pula ;) 

Metode belajarnya? Kita diberikan briefing lewat video, lalu tiap bagian pelajaran akan dituntun oleh video para pengajar, mereka juga memberikan daftar bacaan yang bisa kita download secara gratis atau buku-buku referensi yang bisa kita cari. Setiap kita menyelesaikan satu bagian, kita diharapkan memajang karya kita di "student projects" agar bisa dilihat dan diberikan feedback. It's fun, really!

Aku ikut kelas Katie Rodgers yang Fashion Illustration dan Watercolor Basic. Selain itu jg ada beberapa kelas lain yang seru banget. Jadi, ga ada lagi alasan untuk gak belajar ya ;) 




Have a nice day all! Thanks for droppy by

XoXo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...