1/22/2014

Setting up a (Not a moody) mood board for kitchen set

Disclaimer : None of the images I used below was mine. I found it from Google, Houzz, and every single places in the world wide web I could find. Due to my poor memory, I did not take a note of the image sources. Therefor, I don't claim it to be mine nor my creation. However, the collages I made was entirely my creation. 

Hi...

Minggu lalu seorang teman menghubungiku, ada keluarganya yang butuh jasa desainer interior untuk renovasi kitchen set mereka di Bogor. Setelah ngobrol panjang lebar, dia kirim gambar sketsa denah ruangan dan ukurannya. Keinginannya sih mau bikin kitchen set kayak gini:

(sumber: ikea)

Dari pembicaraan sekilas akhirnya aku setuju untuk bikin moodboard dan perkiraan harga dulu sebagai teaser, kalo setuju baru kita masuk tahap desain.



Setelah browsing sana sini dan meditasi (hahaha,yeah right) ketemu konsep yang akan digunakan. Akhirnya ini kira-kira mood board kitchen set yang akan didesain.


Mood board 1: Kitchen Set dengan Granit Top Table

Mood board 2: Kitchen set dengan solid wood top table

This whole thing with teaser mood board is new to me. Biasanya setelah ngobrol langsung sebutkan harga lalu langsung masuk tahap desain. Tapi itu dulu, sekarang cara ini terbukti lebih efektif supaya meminimalisir cancelation fee dan juga aku bisa set up mood terlebih dulu ke klien untuk melihat reaksinya, ini dilakukan untuk menghindari revisi berulang kali jadi gak bengkak budget dan waktu gak kebuang. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...